ini iklan

Akmal Marhali : PSSI Sedang Bermain Drama 'LUIS MILLA'

Akmal Marhali : PSSI Sedang Bermain Drama 'LUIS MILLA'



SINETRON ITU BERNAMA LUIS MILLA
#SOS -08092018 - Seperti drama korea dan telenovela. Begitulah cerita @luismillacoach di #timnasindonesia. Ceritanya seperti sinetron #Tersanjung yang tercatat sebagai sinetron terpanjang di #Indonesia, tujuh seri. Atau seperti sinetron #TukangBuburNaikHaji yang tercatat sebagai sinetron dengan episode terpanjang: 2185. Demi rating terus diperpanjang. Akhirnya tidak tuntas karena banyak plot atau alur cerita yang dibuat-buat.

Kisah #luismilla berawal dari habisnya masa cuti Ketua Umum #PSSI, Edy Rahmayadi yang memilih konsentrasi dalam kontestasi #pilgub#sumaterautara. Edy menyatakan Luis Milla akan dipecat bila gagal mewujudkan target #timnasu23: lolos semifinal #asiangames2018. Target yang terlalu bombastis. Tidak realistis dan tidak mengukur kemampuan. #php. Tapi, sejatinya memang itu yang bisa dijadikan alasan mengakhiri kontrak. Karena peluang gagal ke semifinal lebih besar dibandingkan mewujudkannya. Maklum, di level #ASEAN saja kita kesulitan juara, tapi sudah bermimpi tinggi di level Asia.

Sayangnya, rencana PSSI untuk #luismillaout tidak mendapatkan respon positif dari publik. Malah tagarnya berbalik menjadi #edyout. Tak ingin melawan arus drama pun dimulai. Usai #asiangames Luis Milla langsung berpamitan lantaran memang tahu kontraknya tak dilanjutkan dengan alih-alih gagal. Tetiba, banyak petisi yang menginginkan #luismillastay. PSSI mengubah alur sinetronnya dengan pemeran pembantu sekjen dan para exco yang mengadakan rapat dan putuskan Luis Milla diperpanjang kontraknya. Secara akal sehat ini keputusan aneh. Kontrak adalah kesepakatan dua pihak. Bagaimana bisa tanpa pembicaraan intensif dua pihak kontrak diperpanjang. Apalagi posisi Luis Milla sudah terusir dan berada di Spanyol. Kenapa tidak dibicarakan saat masih berada di Jakarta?

Telisik #SOS ternyata alasan utama menghentikan kerja Luis Milla adalah ketidakmampuan PSSI membayar gajinya. Hal ini sebenarnya sudah tergambar sejak uji coba vs Korsel U23, 23 Juni 2018. Pelatih kiper Eduardo Perez mundur dan hijrah ke klub Al Saad. Akhirnya, terkuak gaji Milla belum dibayar dua bulan. Kenapa tidak jujur saja? JANGAN ADA DUSTA DI ANTARA KITA!
@akmalmarhali



BACA HALAMAN SELANJUTNYA.....


Akmal Marhali : PSSI Sedang Bermain Drama 'LUIS MILLA' Akmal Marhali : PSSI Sedang Bermain Drama 'LUIS MILLA' Reviewed by Muhammad Akbar on September 08, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.